You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Desa Japan
Desa Japan

Kec. Sooko, Kab. Mojokerto, Provinsi Jawa Timur

PEMERINTAHAN DESA JAPAN KECAMATAN SOOKO KABUPATEN MOJOKERTO

Pelantikan KPPS Desa Japan Untuk Pemilu 2024

Administrator 26 Januari 2024 Dibaca 4 Kali
Pelantikan KPPS Desa Japan Untuk Pemilu 2024

Pesta demokrasi untuk memilih Presiden dan Wakilnya, Anggota DPD, DPR dan DPRD yang akan dilaksanakan pada tanggal : 14 Februari 2024 tinggal beberapa hari lagi, dan yang bertindak sebagai pelaksana pemungutan suara di Tempat Pemungutan Suara (TPS) nantinya adalah Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS).

KPPS adalah kelompok yang dibentuk oleh Panitia Pemungutan Suara (PPS) melalui beberapa tahapan dan syarat tertentu yang secara lengkap diatur dalam Keputusan KPU Nomor 1669 Tahun 2023.

Setelah melalui beberapa tahapan yansg dimulai dengan Pengumuman dan Pendaftaran Calon anggota KPPS pada awal Desember 2023 dan diakhiri dengan Penetapan anggota KPPS tanggal 24 Januari 2024, pada hari Kamis (25/01/2024) bertempat di Kantor Balai Desa Japan, dilangsungkan Pelantikan KPPS Desa Japan oleh Ketua PPS Desa Japan Fitriatul laili. didalam kesempatan tersebut juga dihadiri oleh bhabinkamtibnas, bainda dan kepala desa Japan juga

“Untuk Pemilu 2024, jumlah TPS di Desa Japan sebanyak 25 TPS, dengan jumlah anggota KPPS di setiap TPS berjumlah 7 orang.Dengan demikian, total anggota KPPS yang dilantik  hari ini sebanyak 175 orang, semuanya hadir.” kata Fitriatul Laili.

“Masa kerja anggota KPPS ini selama 1 bulan terhitung mulai tanggal : 25 Januari sampai dengan tanggal 25 Februari 2024 dan untuk selanjutnya akan kami berikan pembekalan melalui Bimbingan Teknis Anggota KPPS yang rencananya akan kita mulai hari Sabtu 27 Januari 2024 agar dalam pelaksanaan Pemilu nanti dapat berjalan lancar dan sukses” tambahnya.

H. Salim Udin Kepala Desa Japan dalam sambutannya menyampaikan bahwa Pemilu adalah Pesta Demokrasi, dan layaknya sebuah pesta maka kegembiraan dan suka cita harus tercipta pada saat pelaksanaan pencoblosan di TPS. Oleh karena itu diharapkan seluruh anggota KPPS adalah orang-orang yang paling bahagia dengan semangat tinggi pada tanggal 14 Februari sehingga mampu ciptakan suasana yang menggembirakan di TPS masing-masing.

Proses pemungutan suara, penghitungan dan pelaporan akan memakan waktu yang lama dan melelahkan, maka persiapkanlah tenaga, semangat dan hati yang cerah.Jika Anda tidak siap secara fisik dan mental, performa kerja Anda akan terpengaruh.” pungkasnya.  

 
Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image